Perkuat Sistem Imun Anda Dengan 5 Makanan Berikut

sistem imun, imunitas, meningkatkan sistem imun

Ketika kekebalan tubuh terganggu, maka kita jadi rentan sakit. Sistem kekebalan yang sehat tergantung pada gaya hidup seseorang, termasuk diet, tidur, olahraga, dan banyak lagi.


Diet sehat memainkan peran yang sangat penting dalam membangun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Mekanisme pertahanan yang kuat yang membangun ketahanan terhadap infeksi dan mikroba sangat tergantung pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.


Makanan tertentu bisa memperkuat kekebalan tubuh dan mengoptimalkan fungsi tubuh dalam membangun daya tahan terhadap penyakit. Dikutip Tulisanwanita.com dari situs Boldsky, berikut ini lima makanan untuk meningkatkan imunitas yang mudah didapat.

1. Yoghurt
Bakteri dalam yoghurt sangat baik untuk membantu pencernaan dan juga dikenal sebagai probiotik. Saat memilih yoghurt, pilihlah yang bebas gula dianjurkan.

2. Bayam
Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Bayam mengandung betakaroten, antioksidan dan vitamin C, yang merupakan penambah kekebalan tubuh.

3. Ubi Jalar
Kandungan betakaroten dalam ubi jalar adalah sumber Vitamin A yang sangat baik. Tambahkan menu ubi jalar dalam diet Anda.

4. Lemon
Lemon adalah sumber yang kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat penting dalam memproduksi sel darah putih dalam tubuh yang melawan infeksi.

5. Madu
Madu merupakan pemanis alami adalah pengganti yang baik untuk gula dan dikemas dengan antioksidan penting. Madu juga bertindak sebagai pendorong imunitas.


You may also like...