5 Makanan Sehat yang Harus Dimakan Selama Kehamilan

Bagikan :

diet kehamilan, makanan saat kehamilan, makanan sehat saat hamil
5 Makanan Sehat yang Harus Dimakan Selama KehamilanKehamilan tidak hanya menjadikan Anda seorang ibu, tetapi juga membuat Anda pencipta kehidupan baru! Kehamilan adalah salah satu periode waktu yang paling indah dari kehidupan seorang wanita. Ini adalah momen perayaan besar bagi setiap wanita! Setiap wanita ingin menikmati kehamilannya dan menjaga calon bayi yang sehat dalam dirinya. Jika Anda sedang menjalani masa kehamilan, Tulisanwanita.com menuliskan jenis makanan penting yang akan memastikan kesehatan Anda dan bayi selama sembilan bulan mengandung.

1. Buah-buahan segar
Anda harus menyertakan banyak buah-buahan selama kehamilan Anda. Anda dapat membuat salad buah dengan apel, pisang, pir, jeruk dll. Juga, Anda dapat ngemil buah melon dan semangka di malam hari. Hindari nanas dan pepaya. Buah-buahan segar menyediakan berbagai vitamin untuk Anda dan si kecil. Mereka mengandung banyak air. Oleh karena itu, Anda harus memiliki jeruk serta buah-buahan lainnya untuk membantu fungsi tubuh Anda dalam cara yang terbaik selama kehamilan.

2. Daging dan kacang-kacangan
Daging dan kacang-kacangan harus menjadi bagian dari diet Anda jika Anda sedang hamil. Makanan ini memberikan banyak Protein dan zat Besi yang dibutuhkan. Protein membantu dalam pertumbuhan bayi Anda. Di sisi lain, Besi membantu sel-sel darah merah untuk mengedarkan oksigen dalam tubuh Anda. Hal ini bermanfaat bagi Anda serta pertumbuhan bayi Anda. Anda dapat menyertakan daging ayam, tahu, dan kacang hijau selama sembilan bulan ini.

3. Produk susu rendah lemak
Kalsium sangat penting bagi wanita hamil. Itu berasal dari produk susu dan beberapa jenis makanan lainnya. Anda dapat memiliki produk susu rendah lemak selama kehamilan Anda. Mereka akan menyediakan mineral penting untuk Anda dan bayi Anda. Produk susu menyediakan Seng bagi tubuh Anda yang membantu bayi mengembangkan DNA-nya. Hal ini pada akhirnya mendorong pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Beberapa sumber yang baik dari produk susu rendah lemak adalah yogurt, keju, dan susu pasteurisasi.

4. Sayuran
Anda harus menyertakan banyak sayuran hijau dan berdaun gelap selama kehamilan. Anda dapat mememesan aneka tumisan sayur dari restoran jika Anda tidak mendapatkan banyak waktu untuk memasak sayuran yang berbeda setiap hari. Saat wanita sedang hamil, harus menyertakan diet yang mengandung banyak sayuran dan buah-buahan. Anda bisa menyertakan sayuran bayam, wortel, mentimun, zucchini, tomat dan seledri sebagai menu pilihan Anda. Anda dapat menambahkan kacang-kacangan, buncis, dan bubur kacang merah untuk diet Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak protein.


5. Sereal atau oatmeal
Anda dapat memiliki oatmeal instan atau sereal gandum dalam sarapan pagi Anda. Anda juga bisa menikmatinya di malam hari sebagai makanan ringan. Saat ini, hampir semua sereal sarapan sarat dengan vitamin dan mineral. Anda harus memilih sereal yang memiliki kandungan asam folat.

Bagikan :

You may also like...