10 Manfaat Kesehatan Dibalik Kesegaran Jus Mentimun

Bagikan :

jus mentimun, manfaat jus mentimun, khasiat jus mentimun
10 Manfaat Kesehatan Dibalik Kesegaran Jus MentimunApakah Anda ingin tahu ramuan ajaib yang bisa membuat Anda sehat, cantik, dan bersemangat? Cobalah rutin minum jus mentimun. Mentimun sering digunakan untuk merevitalisasi mata lelah dan bengkak. Tetapi ketika Anda minum jusnya, Anda tidak pernah menyangka manfaat besar yang terkandung dalam buah yang mudah didapatkan ini. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa manfaat kesehatan dari jus mentimun.

1. Menjaga tulang tetap kuat
Asupan harian yang direkomendasikan dari vitamin K akan terpenuhi dengan minum segelas jus mentimun. Vitamin K mempromosikan pengembangan jaringan tulang yang kuat, mempertahankan kesehatan ginjal yang baik, serta memainkan peran penting dalam pembekuan darah.

2. Melindungi dari kanker
Ada banyak sekali jenis kanker termasuk karsinoma, kanker organ reproduksi internal wanita, dan adenokarsinoma secara efisien dapat dicegah dengan konsumsi secara teratur jus mentimun. Ini karena mentimun dikenal mengandung nutrisi penting yang mencegah perkembangan kanker ini.

3. Memberikan bantuan dari keasaman
Refluks asam adalah masalah umum yang dapat menimbulkan efek merepotkan bagi penyuka makanan pedas dan panas. Jus mentimun memiliki mineral alkali di dalamnya yang mengatur kadar pH darah tubuh Anda. Pengobatan ulkus lambung dan duodenum juga dilakukan dengan minum jus mentimun secara teratur.

4. Membantu menghidrasi tubuh Anda
Mentimun mengandung 95 persen air. Karena kandungan air yang sangat tinggi di dalamnya, mentimun bekerja baik dalam menghidrasi tubuh Anda, mengeluarkan racun, mendinginkan tubuh, memperlancar pencernaan dan meningkatkan berat badan. Ada sejumlah manfaat hidrasi yang bisa Anda dapatkan.

5. Memerangi kolesterol jahat dan diabetes
Sterol yang terkandung dalam mentimun telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Demikian pula, jus mentimun membantu pankreas dalam menciptakan insulin. Hal ini membantu pasien diabetes menjaga kadar gula darah secara optimal.

6. Mengurangi nyeri sendi
Silica ditemukan dalam jumlah berlimpah dalam mentimun. Silica dikenal mampu mendorong kesehatan serta membentuk jaringan ikat yang kuat. Jus mentimun juga kaya akan vitamin A, B1, B6, C dan D, folat, magnesium, kalsium dan potasium. Ketika dikombinasikan dengan jus wortel, maka nutrisinya dapat bermanfaat dalam meredakan encok dan juga menurunkan nyeri arthritis.


7. Menyembuhkan luka bakar matahari
Luka bakar akibat sengatan matahari biasa kita alami di musim panas jika Anda pergi keluar tanpa terlindungi. Dan jika kulit Anda gosong tersengat matahari, gosokkan jus mentimun pada daerah yang terkena. Anda dapat langsung mengamati efek pendinginan dan penyembuhannya.

8. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda
Jus mentimun memiliki mineral tembaga di dalamnya. Tembaga membantu otak untuk membuat neurotransmitter. Ini membantu dalam perkembangan sel-sel darah merah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tembaga juga melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel saat Anda terkena racun lingkungan. Tembaga bertanggung jawab untuk menciptakan energi yang dapat digunakan, karenanya menjaga pikiran dan tubuh tetap aktif dan sehat.

9. Menguatkan gigi dan tulang
Jika Anda seorang vegetarian, jus mentimun harus Anda konsumsi sebagai pengganti susu. Memperkuat gigi dan tulang, meningkatkan kepadatan tulang, membantu impuls saraf sistem transmisi saraf dan membantu tubuh Anda menjaga keseimbangan hormonalnya, itu adalah beberapa manfaat dari minum jus mentimun.

10. Meningkatkan kulit mulus
Minum jus mentimun setiap hari dapat membantu Anda memiliki kulit yang mulus. Banyak ahli kecantikan menyarankan jus mentimun sangat efektif membersihkan jerawat dan komedo dari kulit. Mentimun dikenal memiliki tingkat antioksidan tinggi yang membantu menurunkan tingkat peradangan, bengkak, dan bintik noda penuaan.

Mentimun adalah salah satu buah yang paling mudah tersedia di pasar. Mereka adalah repositori alami yang menawarkan kebaikan dan kesehatan. Minum jus mentimun setiap hari bisa menyehatkan tubuh dan kulit serta meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Bagikan :

You may also like...