Masker Wajah Yogurt untuk Jerawat

Bagikan :

yogurt, masker yogurt
Masker Wajah Yogurt untuk JerawatYogurt adalah produk susu serbaguna yang diyakini memiliki dua manfaat, penyembuhan serta kosmetik. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat masker wajah dengan yogurt.

Jerawat seperti mimpi buruk bagi banyak orang, terutama remaja. Selain menyebabkan benjolan tak sedap dipandang, jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka. Mereka dengan kondisi kulit seperti ini mungkin mencoba seluruh banyak produk komersial dan pengobatan rumah demi menyingkirkan jerawat. Nah, yogurt dikatakan salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk jerawat.

Yogurt untuk Jerawat
Ada beberapa jenis jerawat yang berbeda seperti whitehead, komedo, papula dan pustula. Kondisi ini disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif dari kulit yang memproduksi minyak terlalu banyak. Pada kulit normal, minyak ini terkuras keluar melalui pori-pori. Mereka yang rentan jerawat, minyak tersumbat di dalam, karena bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati. Ini menyebabkan whitehead dan blackhead. Kadang-kadang ketika pori-pori membuka, menyebabkan benjolan merah. Dalam beberapa kasus, bakteri dapat masuk ke dalam, menyebabkan peradangan. Ada berbagai faktor yang terkait dengan terjadinya jerawat dan ini termasuk faktor keturunan, pola makan, hormon, stres dan kosmetik. Dalam kebanyakan kasus, jerawat reda seiring dengan pertambahan usia.

Meskipun, ada berbagai produk dijual bebas, tapi pengobatan rumah lebih disukai untuk mengendalikan jerawat. Yogurt adalah salah satu pengobatan yang banyak digunakan. Baik asupan oral dan aplikasi topikal dari yogurt dikatakan bermanfaat bagi jerawat. Konsumsi yogurt berguna bagi mereka yang berjerawat, karena produk susu ini memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt yang rasanya asam, dianggap bermanfaat dalam menarik kelebihan minyak, bersama dengan kotoran dan racun, dikatakan pembersih yang efektif dengan sifat antibiotik. Sehingga menghambat aksi bakteri yang menyebabkan peradangan.

Resep Masker Yogurt
Jadi, aplikasi topikal dari yogurt dikatakan bermanfaat bagi jerawat. Terlepas dari mengendalikan jerawat, masker wajah ini juga terbukti bermanfaat dalam meningkatkan tekstur kulit. Jika Anda ingin mempersiapkan masker tersebut, pilihlah yogurt organik yang tanpa rasa. Sementara yogurt berlemak lebih disukai untuk kulit kering, mereka yang memiliki kulit berminyak mungkin memilih yang rendah lemak.

1. Masker yogurt yang populer digunakan untuk jerawat dengan menggabungkan yogurt dan madu. Jika madu terlalu kental, panaskan sebentar sebelum menambahkan ke yogurt. Campur satu sendok teh madu dan satu sendok makan yogurt dan terapkan campuran pada wajah. Hindari daerah sekitar mata. Biarkan selama sekitar 15 sampai 20 menit, sebelum dibilas.
2. Oat dan yogurt merupakan kombinasi yang sangat baik untuk masker wajah. Ini adalah salah satu jenis masker wajah terbaik dari yogurt untuk kulit sensitif. Hancurkan dua sendok makan oat hingga lembut, tambahkan dengan jumlah yang sama dari yogurt. Oleskan pada wajah dan bilas setelah 15 menit. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes lemon segar ke dalam campuran ini.
3. Stroberi juga dapat dikombinasikan dengan yogurt untuk membuat masker wajah. Ambil jumlah yang sama dari stroberi dan yogurt dan proses bersama-sama. Oleskan pada wajah dan bilas setelah lima belas menit. Anda tidak perlu menggunakan bahan-bahan lainnya, karena Anda dapat menggunakan yogurt tanpa rasa juga.

Masker yogurt dikatakan efektif untuk membasmi jerawat. Namun, tidak dapat dikatakan bahwa masker wajah ini akan terbukti efektif untuk beberapa orang. Beberapa orang mungkin merasa sangat efektif, ada orang lain mungkin tidak menemukan perubahan signifikan. Dianjurkan untuk melakukan tes patch pada lengan sebelum menerapkan masker yogurt untuk jerawat. Ini akan membantu Anda mencari tahu apakah masker ini cocok untuk kulit Anda atau tidak. Jika Anda merasakan sensasi terbakar atau kesemutan pada kulit, segera hentikan penggunaannya. Anda dapat menggunakan masker ini sekali atau dua kali seminggu. Beberapa orang menggunakannya setiap hari. Jadi, jika Anda menderita jerawat, maka masker yogurt patut dicoba.


Loading...
Bagikan :

You may also like...