Bagaimana Membuat Kondisioner Rambut Murah dan Alami?

Bagikan :

kondisioner, cara membuat kondisioner, kondisioner alami

Bagaimana Membuat Kondisioner Rambut Murah dan Alami?Perawatan pengkondisian rambut akan membantu rambut Anda mendapatkan kembali kelembabannya dan membuatnya lebih sehat dari akar sampai ke ujung, memberikan tekstur bersinar dan halus. Anda dapat melakukan perawatan pengkondisian rambut di rumah saja! tidak perlu menghabiskan uang untuk pergi melakukan perawatan rambut di salon kecantikan. Mari kita belajar bagaimana membuat kondisioner rambut alami sendiri di rumah.


1. Mayones
Cuci rambut Anda dan keringkan dengan handuk. Terapkan mayones lembut ke seluruh rambut Anda. Jika kulit kepala Anda berminyak, jangan menerapkannya pada kulit kepala. Ambil handuk atau shower cap dan tutupi rambut Anda selama satu jam. Lepaskan shower cap/topi mandi dan bilas rambut Anda dengan lembut dan sampo seperti biasa.

2. Aloe vera & madu
Campur gel lidah buaya dan madu dalam proporsi yang sama, kemudian menerapkannya dengan lembut pada rambut Anda. Bilas rambut Anda setelah 5-10 menit. Ini akan memiliki efek yang baik pada rambut Anda. Madu memiliki kecenderungan untuk mengkilapkan warna rambut, jadi jika Anda memiliki rambut hitam, jangan menggunakan komposisi perawatan ini.

3. Telur dan minyak zaitun
Ambil 2 atau 3 butir telur, buang putihnya dan ambil kuning telurnya saja, tuang dalam mangkuk. Aduk kuning telur dan tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun, campur sampai lembut dan merata. Perlahan-lahan tambahkan 1 cangkir air hangat untuk mencairkan campuran dan menerapkannya pada rambut Anda. Setelah 10 menit, keramasi rambut Anda dan bilas dengan air dingin. Rambut Anda akan sehalus sutera bebas kering dan kusut.

4. Cuka apel
Bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan campuran cuka apel dan 1 cangkir air. Biarkan campuran tetap pada rambut Anda selama 15 menit. Bilas rambut Anda secara menyeluruh, keringkan rambut Anda dan menyisir dengan lembut. Pengobatan deep conditioning ini mencegah kusut pada rambut Anda. Cuka sari apel adalah agen pembersih yang baik dan efektif pembunuh kuman.

5. Mayones dan alpukat
Campur mayones dan alpukat (1/2 alpukat untuk rambut sebahu, 1 untuk rambut panjang sepinggang, dan 1 ½ sampai 2 untuk rambut melebihi pinggang) dan menerapkan campuran pada rambut. Gulung rambut Anda menjadi sanggul dan menutupinya dengan topi mandi. Terapkan hair dryer di atas rambut Anda, sehingga panasnya membantu dalam penyerapan yang lebih baik dari kondisioner, tapi jangan terlalu panas itu. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan air dingin. Sampo rambut dan bilas rambut Anda lagi dengan air dingin yang membantu dalam memberikan kilau halus dan lembut.

Bagikan :

You may also like...