8 Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Perceraian

Bagikan :

perceraian, kencan setelah perceraian, pacaran setelah bercerai
8 Tips Memulai Hubungan Baru Setelah PerceraianMembuka hati untuk hubungan baru setelah perceraian bisa menakutkan dan mengintimidasi. Anda masih membawa beban hubungan Anda sebelumnya yang dapat mempengaruhi kencan Anda saat ini. Jadi, Tulisanwanita.com menuliskan bagaimana Anda dapat membuat pengalaman berkencan yang menyenangkan dengan mengikuti tips ini.

1. Beri diri Anda waktu
Mungkin tidak dianjurkan untuk mulai langsung berkencan setelah melewati proses perceraian Anda. Perkawinan dan perceraian sangat menguras kesehatan emosional dan psikologis Anda. Anda harus memberikan diri Anda beberapa waktu untuk kembali ke situasi normal Anda sebelum mengambil keputusan memasuki hubungan lain.

2. Jangan biarkan pengalaman masa lalu menghantui Anda
Momok pengalaman perceraian masa lalu bisa terus menghantui hubungan Anda saat ini. Jangan biarkan kenangan pahit pernikahan sebelumnya merusak kemungkinan hubungan baru yang lebih cerah.

3. Jangan membuat kesalahan yang sama
Belajar dari kesalahan Anda yang sebelumnya. Jangan membuat kesalahan sama yang Anda buat dengan mantan suami Anda. Bersikaplah dewasa dan bijaksana, maka Anda akan memastikan arah hubungan yang lebih baik di masa depan.


4. Bersikaplah jujur sebelum Anda memulai sesuatu yang serius
Lebih baik menempatkan segalanya di tempat terbuka. Kencan setelah perceraian bisa menjadi hal tersulit ketika membiarkan orang lain tahu pengalaman pahit yang telah dia hadapi. Biarkan dia tahu posisi Anda dan katakan padanya bahwa Anda ingin menjalani proses secara perlahan.

5. Jangan buang waktu untuk lelaki iseng
Anda sudah cukup dibuat patah hati dengan kegagalan pernikahan. Perceraian masih menyisakan drama emosional dan trauma. Jangan pergi berkencan dengan pria tidak jelas yang akan menurunkan harga diri Anda nanti.

6. Ketahui apa yang Anda inginkan
Anda tentu mengalami naik-turunnya beban emosional dan mungkin masih mempertimbangkan apa yang telah Anda lalui. Jadi melakukan penilaian diri dan cobalah ketahui apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan baru.

7. Tahan godaan untuk membandingkan
Membandingkan saat ini dengan masa lalu Anda akan membawa pikiran Anda melayang kemana-mana. Cobalah menahan godaan ini, dan membiarkan masa lalu menjadi masa lalu. Cobalah menyambut kehadiran orang baru dalam hidup Anda dengan pikiran yang jernih dan hati yang terbuka.

8. Jangan terlalu terburu-buru dalam membuat keputusan
Jangan terlalu terburu-buru memikirkan pernikahan lagi. Beri diri Anda waktu yang cukup sebelum Anda mengambil keputusan berikutnya.

Ikuti tips ini untuk memastikan masa transisi yang mulus, sehingga Anda dapat melangkah tanpa beban untuk masa depan yang baru.

Bagikan :

You may also like...