Mengapa Anda Belum Menemukan Jodoh? Mungkin Ini Alasannya

Bagikan :

belum menemukan jodoh, sulit mendapatkan jodoh menurut islam, sejarah kenapa sulit dapat jodoh, penyebab susah dapat jodoh, kenapa wanita cantik susah mendapatkan jodoh, belum bertemu jodoh di usia 30 tahun, tanda ketemu jodoh, jangan bersedih jika belum bertemu jodoh, bagaimana jodoh bertemu
Mengapa Anda Belum Menemukan Jodoh? Mungkin Ini AlasannyaBanyak orang meski di luar tampak ceria, tapi sebenarnya merasa kesepian. Banyak alasan mengapa seseorang merasa kesepian, termasuk salah satunya belum menemukan pasangan. Terkadang, kita merasa bahwa sudah tidak mungkin menemukan orang yang bisa diajak serius melangkah menuju jenjang pernikahan. Jika Anda merupakan salah satu yang belum juga menemukan jodoh sampai sekarang, mungkin berikut ini adalah beberapa alasannya.

1. Dibayangi hubungan masa lalu
Ini bisa dianggap sebagai salah satu alasan paling penting yang bisa menghambat Anda menemukan pasangan. Banyak orang menutupi atau menyembunyikan masa lalunya yang tidak baik atau tidak selesai, yang kemudian menjadi penghalangnya sendiri untuk masa depannya. Yang perlu Anda lakukan hanya memperbaiki masa lalu tersebut, baru bergerak maju.

2. Memiliki harapan yang terlalu muluk
Siapa yang tak ingin memiliki pasangan yang sempurna? Banyak orang memimpikan hidup bersama pasangan yang sempurna dalam segala hal. Tidak ada orang yang benar-benar sempurna, setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Ini saatnya bagi Anda untuk rasional dan realistis. Jika Anda benar-benar ingin menjalin sebuah hubungan dan segera menemukan jodoh, terbukalah dengan berbagai pilihan yang ada.


3. Anda memiliki masalah kepercayaan terhadap seseorang
“Pria dimana-mana semua sama!” “Pria mata keranjang!” Ini adalah hal-hal yang sering kita dengar. Yah, tentu saja ada benarnya dalam ucapan-ucapan ini, terutama jika Anda terus jatuh cinta dengan tipe orang yang sama. Jangan terburu-buru mempercayai setiap orang yang baru Anda kenal sesekali. Tapi, di saat yang sama, jangan pula membiarkan orang berlalu begitu saja hanya karena Anda tidak percaya. Beri mereka waktu, telusuri kepribadiannya agar lebih mengenal karakternya.

4. Anda merasa tidak perlu mencari
Beberapa orang merasa bahwa dirinya hanya perlu menunggu, dan jodoh akan datang dengan sendirinya. Biasanya, tipe poin seperti ini karena mereka memiliki kualitas tinggi, seperti pendidikan, mapan secara finansial, latar belakang keluarga, dsb. Mindset standar tinggi seperti ini sebaiknya perlu dihilangkan jika Anda belum kunjung menemukan jodoh. Faktanya, jodoh terkadang tidak memandang status sosial. Banyak orang mapan secara finansial, tetapi rumah tangganya tidak bahagia.

5. Tidak memiliki pandangan
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, harapan yang tidak realistis bisa menjadi masalah tersendiri. Sama halnya dengan tidak memiliki harapan atau gambaran sama sekali, Anda bisa berakhir dengan siapa saja di luar sana dan ini tidak baik. Buatlah daftar yang realistis tentang hal-hal yang Anda inginkan untuk sosok jodoh.

6. Terlalu sibuk bekerja
Poin ini sering dialami oleh seseorang yang gila kerja atau workaholic. Terlalu gila kerja akhirnya weekend hanya dihabiskan di rumah beristirahat. Dan bagaimana caranya bertemu jodoh? Anda harus punya prioritas terlebih dahulu. Sempatkan waktu untuk hangout bersama teman-teman Anda. Siapa tahu, bisa menemukan orang yang selama ini Anda cari.

7. Tidak percaya diri
Kepercayaan diri sangat dibutuhkan dalam hubungan diri kita terhadap orang lain. Bagaimana menemukan jodoh jika Anda sendiri tidak merasa percaya diri? Anda merasa tidak layak dicintai dan tidak cukup baik untuk bersama dengan orang lain. Latihlah mengembangkan kepercayaan diri mulai sekarang. Perhatikan gaya bicara Anda, cara bersikap, dsb. Faktor ini menentukan apakah orang lain suka atau tidak dengan Anda.

Bagikan :

You may also like...