6 Solusi Baik untuk Mengurangi Keringat Berlebih

Bagikan :

keringat berlebih, cara mengurangi keringat berlebih
6 Solusi Baik untuk Mengurangi Keringat BerlebihJika Anda bertanya kepada seseorang, apa masalah yang membuat tidak percaya diri? Jawaban yang paling umum yang akan Anda dapatkan adalah keringat dan bau badan. Keringat berlebihan pasti masalah terbesar jika kita sering berinteraksi dengan banyak orang. Seseorang lebih memilih deodoran, parfum, dan hal-hal lain untuk menutupi bau badan, tetapi tetap gagal mengontrol keringat berlebih. Artikel di bawah ini menawarkan beberapa solusi untuk mengendalikan keringat berlebihan, baca terus untuk mengetahui.

1. Makan makanan yang mengontrol keringat
Ada banyak makanan, yang membantu untuk mengendalikan keringat. Daftar makanan ini mencakup gandum dan sayuran hijau. Buah-buahan segar seperti jeruk, semangka, dan buah peach juga dapat membantu. Makanan yang kaya protein seperti telur dan produk kedelai dapat mengurangi keringat. Menyertakan asupan semua makanan ini mungkin bisa membantu untuk kondisi tersebut.

2. Memiliki cairan
Apakah Anda tahu bahwa minum cairan yang tepat juga membantu untuk mengurangi keringat? Minumlah banyak cairan seperti air dan jus segar. Bahkan, jus tomat membantu untuk mengontrol keringat berlebihan. Hindarilah minuman panas karena akan menghasilkan lebih banyak keringat. Jus segar dan minuman dingin bisa membantu kondisi Anda, jadi cobalah mengkonsumsinya.

3. Cuka sari apel dan madu
Campuran madu dan cuka sari apel dapat membantu. Campur cuka sari apel dengan madu masing-masing 1 sendok makan. Mencampurnya hingga merata dan mengkonsumsinya tiga kali sehari. Hal ini membantu untuk meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dan sekaligus mengontrol keringat berlebihan.

4. Olahraga setiap hari
Olahraga dalam bentuk apapun akan bekerja untuk Anda, karena keringat dikeluarkan lewat olahraga. Berjalan, jogging, atau berenang, semua kegiatan ini membantu untuk meningkatkan tingkat endorfin normal tubuh yang pada gilirannya mencegah kondisi berkeringat berlebihan. Olahraga sehari-hari juga bermanfaat membuat tubuh sehat dan bugar.


5. Teh sage dan teh hijau
Produk herbal tentu juga bisa membantu untuk mengontrol keringat. Memiliki teh sage bersama dengan ramuan chamomile dua kali sehari untuk mengatasi kondisi ini. Atau cara yang lain, dengan teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan, yang membantu mengatur suhu tubuh normal. Memiliki dua cangkir teh hijau dingin setiap hari untuk mencegah kondisi keringat berlebihan.

6. Minyak pohon teh
Aplikasi topikal dari minyak pohon teh alami membantu untuk mengontrol keringat berlebihan. Anda bahkan dapat menggunakan produk yang terbuat dari minyak pohon teh seperti bubuk dan semprot. Minyak pohon teh memiliki sifat anti jamur, juga membantu untuk mencegah terhadap infeksi kulit.

Cobalah mengikuti tips di atas untuk mengontrol keringat berlebihan Anda.

Bagikan :

You may also like...