6 Cara Menyingkirkan Pori-Pori Besar

Bagikan :

pori pori besar, mengecilkan pori pori besar
6 Cara Menyingkirkan Pori-Pori BesarPori-pori besar dapat menjadi penyebab masalah besar bagi banyak wanita, karena membuat kulit terlihat kusam dan jelek. Mereka dapat muncul pada setiap bagian tubuh, daerah yang paling umum adalah wajah, tangan dan kaki. Jika Anda juga adalah korban dari pori-pori besar, artikel berikut menuliskan 6 cara menyingkirkan pori-pori besar.

1. Gunakan kompres es
Apakah Anda tahu bahwa pori-pori besar biasanya terjadi karena sebum yang berlebihan dikeluarkan oleh kulit Anda. Penting untuk menjaga kulit Anda tetap bersih dan mengurangi minyak berlebih jika Anda ingin mengecilkan pori-pori Anda. Membuat perawatan wajah dengan mengambil beberapa potong es batu dan membungkusnya dengan kain atau sapu tangan. Oleskan dengan lembut ke area yang memiliki pori-pori besar. Jangan melakukan selama lebih dari 15 detik, atau kulit yang terlalu sensitif akan berubah merah. Es dikenal membantu mengencangkan pori-pori kulit dan dapat memberikan hasil optimal setelah Anda menggunakannya selama beberapa hari.

2. Lakukan eksfoliasi kulit Anda sesekali
Pengelupasan atau eksfoliasi pada dasarnya melibatkan penggunaan scrub wajah untuk mengangkat sebum berlebih, minyak dan kotoran dari kulit Anda. Ketika pori-pori kulit Anda memiliki jumlah kotoran berlebihan, maka dapat menyebabkan pori-pori memperbesar. Membuka penyumbatan pori-pori dengan melakukan pengelupasan kulit Anda secara lembut. Menggosok kulit Anda terlalu keras atau mencuci muka terlalu sering dalam sehari dapat mempengaruhi pori-pori Anda juga.

3. Makan sehat
Pori-pori besar sering menjadi tanda adanya nutrisi yang tidak memadai untuk kulit Anda. Kulit yang baik memiliki hubungan langsung dengan diet yang sehat. Sertakan banyak sayuran dalam diet Anda bersama dengan buah-buahan yang kaya vitamin C dan E. Mereka membantu dalam meningkatkan produksi kolagen di kulit Anda, yang dapat mengurangi ukuran pori-pori dan membuat kulit Anda terlihat kencang, muda dan sehat. Diet yang tepat juga akan membantu Anda untuk mengurangi bekas luka, noda dan jerawat, sehingga memastikan kesehatan kulit Anda secara keseluruhan.

4. Kenakan sunscreen
Apakah Anda sering pergi keluar tanpa mengenakan tabir surya atau menutupi kulit Anda? Apakah kulit Anda secara langsung terkena sinar matahari yang terik? Kenakan tabir surya secara teratur karena tidak hanya melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya, tetapi juga mencegah pembesaran pori-pori kulit Anda.

5. Gunakan masker yogurt
Kesejukan masker yogurt membuat bahan ini sangat baik untuk perawatan kulit alami. Yogurt juga dikenal memiliki asam dan sifat laktat probiotik yang baik untuk kesehatan kulit. Ambil dua sendok makan yogurt dan oleskan dengan lembut pada kulit Anda yang memiliki pori-pori besar. Biarkan selama sepuluh menit dan ulangi prosedur ini sekali setiap minggu. Yogurt tidak hanya akan mencegah kulit Anda dari jerawat, tetapi juga mengecilkan pori-pori Anda dari waktu ke waktu.


6. Hapus makeup sebelum tidur
Salah satu alasan mengapa menghapus makeup sebelum tidur dianggap begitu penting? Itu karena bekas makeup dapat menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan pembesaran pori. Menghapus makeup sebelum tidur sangatlah penting untuk memungkinkan kulit Anda bernapas secara alami.

Bagikan :

You may also like...