Pertimbangkan Hal Ini sebelum Kamu Membeli Produk Skincare Baru

skincare, produk skincare

Bagi kaum wanita, kebutuhan akan skincare semakin meningkat terlebih lagi didukung dengan semakin banyaknya varian dari skincare. Bahkan lebih ekstrimnya lagi ada yang rela menahan lapar demi tampil cantik.


Keinginan untuk mendapatkan kulit yang mulus, cerah dan awet muda adalah impian banyak wanita. Oleh karenanya banyak wanita berlomba-lomba mencoba berbagai macam produk untuk mendapatkan kulit yang mereka inginkan.


Penggunaan skincare memang baik, tetapi harus dipastikan dari berbagai macam hal dan aspek terkait. Tentu kamu tidak akan mau jika mendapati kulitmu bermasalah setelah penggunaan skincare bukan? Oleh karenanya perhatikan beberapa hal berikut sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu membeli skincare baru.

1. Jangan membeli skincare tertentu hanya karena sedang hype
Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, maka semakin mudah pula sebuah perusahaan mengiklankan produknya. Baik itu melalui media sosial elektronik seperti Instagram, Facebook, ataupun kerjasama dengan berbagai E-commerce.


Banyak produk skincare yang sedang naik daun dan orang-orang pun terpengaruh untuk mencobanya. Namun ternyata skincare yang sedang hype tersebut bukanlah jaminan akan cocok untuk kamu pakai.


Bisa jadi ia hanya menang di brand saja atau hanya karena banyak yang ingin coba-coba sehingga laku keras dipasaran. Belum lagi dengan harganya yang bisa dibilang cukup mahal ditambah dengan maraknya produk duplikasinya.


Jadi pastikan dulu produk tersebut benar-benar layak sebelum membeli, agar kamu tidak rugi karena telah mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

2. Jangan mencoba skincare yang tidak kamu ketahui bahan dan manfaatnya
Langkah selanjutnya ketika kamu memutuskan ingin membeli produk perawatan kulit adalah dengan mengetahui bahan dan manfaatnya. Jenis kulit setiap orang berbeda-beda dan reaksi terhadap komposisi skincare juga berbeda.

Baca juga :  9 Tips Menyamarkan Perut Buncit


Jadi, pastikan kulitmu cocok dengan bahan yang terkandung di dalam skincare tersebut. Caranya adalah dengan mengetahui jenis kulit dan bahan yang terkandung di produk tersebut. Misalnya, untuk kulit berjerawat parah sebaiknya hindari kandungan vitamin C dalam jumlah berlebih.

3. Jangan hanya karena diproduksi dari negara tertentu lalu kamu pastikan skincare itu bagus
Trend produk kecantikan dari negara tertentu misalnya saja Korea Selatan sedang sangat digemari saat ini. Banyak wanita yang tidak meragukan sebuah produk jika sudah berasal dari negara tersebut.


Namun faktanya tidak semua orang cocok menggunakan produk kecantikan yang diproduksi di sana. Ada beberapa orang yang ternyata cocok menggunakan produk dari Amerika, Prancis, atau bahkan dari dalam negeri. Jadi tidak ada jaminan ya untuk selalu mengeneralisir produk dari negara tertentu.

4. Jangan percaya sepenuhnya review bagus tentang produk tersebut
Banyak orang yang akan terbuai jika telah mendengar atau membaca review bagus dari suatu produk. Kemudian pada akhirnya akan membeli produk tersebut sekalipun mahal harganya.


Banyak mencari tahu tentang suatu produk memang sangat disarankan, namun jangan dipercaya seluruhnya. Pasalnya banyak juga review bagus dari suatu produk karena seseorang tersebut mendapat endorse dari produk tersebut.


Jadi, pastikan kamu mencari dan membaca review jujur produk tersebut sebelum membelinya. Bisa juga kamu mencari tahu pada diskusi tanya jawab di beberapa forum daring.

5. Jangan langsung membeli ukuran besar, jika ada tester atau trial size akan lebih baik
Jika memang sudah benar-benar yakin, maka kamu boleh memutuskan untuk membeli produk tersebut. Namun akan lebih baik jika kamu tidak langsung membeli dalam ukuran besar atau full size. Jika tersedia kamu mungkin bisa menanyakan ukuran trial yang bisa kamu coba terlebih dahulu.

Baca juga :  5 Hal yang Harus Anda Tahu Tentang Suntik Kolagen


Alternatif lain adalah kamu bisa membelinya dalam ukuran share in jar yang banyak juga tersedia di e-commerce. Daripada nantinya kamu kecewa karena tidak cocok dengan produk tersebut, lebih baik menahan diri terlebih dahulu.


Nah, itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli skincare. Setelah kamu pastikan beberapa hal di atas dan kamu memang sudah yakin, maka kamu boleh saja membelinya. Setidaknya kamu tidak akan menyesal jika produknya tidak sesuai ekspektasimu.


You may also like...