Ini 8 Tandanya, Apakah Anda Termasuk Anak Manja?

Bagikan :

anak manja, tanda anak manja
Ini 8 Tandanya, Apakah Anda Termasuk Anak Manja?Apakah Anda adalah seseorang yang suka memerintah orang lain dan hanya mau mendengarkan diri sendiri? Apakah Anda terus mengomel dan merengek jika sesuatu tidak sesuai dengan yang Anda harapkan? Tulisanwanita.com menuliskan beberapa tanda-tanda yang menggambarkan sifat anak manja.

1. Anda menyalahkan orang lain atas masalah Anda
Jika Anda terus-menerus menyalahkan orang lain atas masalah dan kekhawatiran dalam hidup Anda, maka Anda bisa dikatakan menjadi anak manja. Anda tidak tahu bagaimana menghadapi masalah Anda sendiri dan hanya ingin membebankan semuanya di bahu orang lain. Tapi apa yang tidak Anda mengerti adalah, bahwa Anda melakukannya tanpa kepedulian orang sekitar Anda. Misalnya, jika Anda lupa untuk mencuci baju, Anda selalu beralasan bahwa Anda memiliki begitu banyak pekerjaan lain untuk dilakukan atau mata masih mengantuk. Dengan kata sederhana, Anda hanya beralasan untuk menutupi kesalahan Anda.

2. Anda mengharapkan orang lain untuk melakukan pekerjaan Anda
Pertama, Anda tetap menyalahkan orang lain atas semua masalah hidup Anda sendiri, dan Anda juga ingin orang lain melakukan semua pekerjaan yang seharusnya menjadi tugas Anda. Jika atasan/dosen memberikan beberapa tugas/pekerjaan, maka Anda memilih membebankannya ke rekan/ teman sekelas Anda meski Anda memberi imbalan. Anda merasa malas untuk membuat sarapan Anda sendiri atau membereskan tempat tidur dan berharap bahwa ibu/adik Anda yang akan melakukannya.

3. Anda mengharapkan orang lain selalu melayani Anda
Anda berpikir seolah-olah Anda adalah orang yang paling penting di planet ini dan merasa semua orang lain ‘bawahan’ Anda. Anda bertindak seperti ini dengan teman dan keluarga juga. Bahkan jika kamar Anda tidak dibereskan selama seminggu, Anda tidak mau repot-repot untuk mengurusnya dan mengatur hal-hal seperti yang seharusnya. Anda berharap ada seseorang atau pembantu harus berjalan ke kamar Anda dan melakukan semua hal ini.

4. Anda mudah meluapkan amarah
Suasana rumah yang semula tenang di pagi hari, mendadak berubah menjadi ‘neraka’, lantaran Anda tidak menemukan pasangan baju dan sepatu yang cocok. Anda berteriak pada ibu Anda karena tidak bisa mengurus kebutuhan Anda, Anda berteriak pada saudara Anda hanya gara-gara meminjam barang-barang Anda, dan Anda bahkan melampiaskan marah pada kucing Anda. Ini sudah pasti tanda-tanda anak manja.

5. Anda tidak peduli tentang kebutuhan orang lain
Semua yang Anda pikir, merasa, dan pedulikan adalah ‘Aku, Aku, dan Aku’. Anda berpikir bahwa orang lain harus selalu khawatir tentang Anda dan cenderung meluluskan setiap kebutuhan Anda. Dengan cara ini, bahkan jika mereka memiliki beberapa masalah atau kebutuhan mereka sendiri, Anda tidak pernah peduli soal itu.

6. Anda selalu ingin ikut campur ketika orang lain berbicara
Anda juga semacam pencari perhatian dan ingin menguping setiap kali orang lain berbicara. Kadang-kadang, mungkin Anda bahkan sebenarnya tidak tahu topik yang mereka bicarakan, namun Anda ingin memberikan pendapat Anda. Jika teman Anda sedang membisikkan sesuatu dengan wajah serius, Anda mendorong wajah Anda di tengah dan mengatakan “Cie…cie…cieeee!”. Singkatnya, Anda suka kepo bahkan jika orang tua sedang membahas sesuatu yang serius, Anda mengganggu hanya untuk berlaku usil.

7. Anda selalu ingin orang lain setuju dengan apa yang Anda katakan
Anda tidak suka jika seseorang tidak setuju dengan pendapat Anda. Setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda tentang segala sesuatu dalam hidup. Jadi Anda tidak bisa mengharapkan mereka untuk setuju pada semua yang Anda katakan. Tapi Anda tampaknya tidak memahami fakta dasar ini dan selalu memaksa orang lain untuk menyetujui Anda, meskipun Anda mungkin salah.

8. Anda tidak suka disebut salah
Seperti yang kami katakan di atas, semua orang tidak akan selalu setuju dengan pendapat Anda terutama jika Anda salah. Tapi jika Anda tetap bersikeras, mereka akhirnya akan menunjukkannya kepada Anda bahwa Anda salah. Anda berpikir bahwa apa pun yang Anda katakan atau lakukan selalu benar dan Anda tidak pernah bisa disalahkan. Tetapi jika seseorang menunjukkan fakta kebenarannya kepada Anda, maka Anda tidak tahan dan mulai marah-marah atau mungkin merasa kesal.


Jika tanda-tanda ini mungkin mengatakan bahwa Anda adalah anak manja, cobalah untuk segera memperbaiki perilaku Anda dan belajar memahami orang-orang di sekitar Anda.

Bagikan :

You may also like...