5 Tanda Hubunganmu Hanya Membuang-buang Waktu, Rugi Lho!

membuang-buang waktu dalam hubungan, tanda seorang hanya membuang-buang waktu, membuang-buang waktu dalam hubungan

Oke, kita pasti tahu di dunia ini nggak ada manusia yang sempurna, termasuk orang yang mengisi hatimu. Ketika kamu sudah memutuskan menjalin suatu hubungan, tentu saja banyak hal yang jadi pertimbanganmu mengapa kamu mencintai pasanganmu. Seperti biasanya, hubungan cinta memang awalnya manis, setelah beberapa bulan berubah pahit, dan lama-kelamaan semakin nggak jelas. Ada saja masalah-masalah yang timbul dengan hubunganmu. Sudah mencoba bertahan dan bersabar tapi semakin tidak nyaman. Bisa jadi kamu sudah membuang-buang waktumu dengan orang yang tidak tepat untukmu.

Terkadang rasa tidak nyaman selalu coba kita tepis demi bertahannya kisah asmaramu. Namun kamu juga harus peka terhadap hal-hal yang tidak menyenangkan dalam hubungan percintaanmu. Meskipun kamu mencintainya, tapi jangan sampai membutakan mata, hati, dan telingamu. Lebih baik akhiri hubungan yang telah memiliki lima tanda di bawah ini daripada membuang waktumu secara sia-sia.

1. Hubunganmu sudah tak berjalan seimbang
Hubungan percintaan pada dasarnya terdiri dari dua orang sehingga harusnya bisa saling melengkapi. Saat kamu merasa lebih dominan serta memulai segala sesuatu dalam hubungan, tandanya kamu harus berpikir sejenak. Misalnya, kamu yang lebih banyak chat atau telepon ketimbang dia. Ketidakseimbangan seperti ini merupakan hal yang secara tidak sadar bisa menjadi alarm bahwa kamu dan dia sudah tak lagi seperti dulu.

2. Tak lagi saling menghargai privasi masing-masing
Banyak kasus yang bermasalah tentang rasa intoleransi antara pasangan. Maksudnya adalah memberi kebebasan untuk menikmati waktu sendiri hingga menghargai kehidupan pribadi masing-masing. Selama apapun hubungan kamu dengan pasanganmu, tetap saja mereka membutuhkan waktu pribadi.


Kamu harus tetap menjalani kehidupan pribadimu, meraih mimpi dan terus mengembangkan potensi diri. Ketika kamu atau dia terlalu mengusik momen pribadi, itu artinya hubungan kalian tidak lagi didasari rasa cinta, melainkan egois. Tindakan memaksakan itu bisa menghancurkan hubungan, lho.

Baca juga :  5 Cara Berdamai dengan Perubahan Dalam Hidup

3. Kalian saling bertentangan
Berat rasanya menjalin hubungan yang tidak saling mendukung dan bertentangan. Meskipun tetap ada percikan rasa cinta dan rasa saling memaafkan setelah perdebatan panjang, tapi hubungan kalian tidaklah sehat.


Seharusnya kalau memang saling cinta, ya harus mau saling mendukung pasangannya, dan melihatnya bahagia, bukan mengekang hingga terus-menerus menimbulkan keributan.

4. Kamu nggak bebas jadi diri sendiri
Sepintar-pintarnya kamu bersembunyi di balik topeng, akan ada saatnya lelah itu tiba dan kamu tak lagi ingin berpura-pura. Ini adalah hal yang tak patut dipertahankan, menemukan seseorang yang membuatmu jadi orang lain dan terus menjalin hubungan dengannya adalah kesalahan besar yang harus kalian sudahi.

5. Kamu merasa dia nggak pernah memiliki keseriusan memikirkan masa depan
Seiring berjalannya waktu, tibalah saatnya kemana hubungan harus bermuara. Pastinya, semua orang akan meresmikan hubungan ke pelaminan. Tapi tidaklah demikian dengan pasanganmu. Ketika keluargamu sudah menegurnya kapan bisa segera melamar, dia hanya memberi jawaban besokā€¦besok..dan besok. Berulangkali kamu bicara dengannya, dia selalu beralasan belum cukup mapan. Padahal usia pacaranmu sudah 3 tahun lebih, dan dia kelewat santai. Tentu saja kelamaan pacaran pastinya akan jadi buah bibir orang-orang sekitar.


Hal ini jelas tidak layak untuk dipertahankan. Seseorang yang benar-benar serius mencintaimu dengan, pasti akan memperjuangkan cintanya.

Jadi lebih baik jangan buang-buang waktumu untuk terus bersama orang yang tidak tepat atau yang sekarang lebih dikenal toxic relationship. Hubungan seperti ini tidak seharusnya terus dipertahankan. Lebih baik kamu pertimbangkan lagi, deh.


You may also like...