10 Tanda Perilaku Orang Yang Suka Cari Perhatian

cari perhatian, cici ciri orang cari perhatian, tanda orang cari perhatian

Perhatian itu ibarat obat penenang bagi orang yang suka mencari perhatian, mereka akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya. Mengapa orang perlu mencari perhatian? Nah, jawaban yang singkat dan mudah adalah karena dengan cara itulah membuat diri mereka merasa baik. Para pencari perhatian biasanya adalah orang-orang yang tidak memiliki harga diri yang tinggi, jadi mereka mengandalkan orang lain untuk mendapatkan perhatian yang dibutuhkannya.

Tapi, daripada mengoreksi orang-orang di sekitarmu yang suka cari perhatian, lebih baik kamu coba melihat diri sendiri apakah kamu termasuk salah satunya. Sepuluh tanda orang yang suka cari perhatian disebutkan seperti dibawah ini.

1. Mereka biasanya selalu aktif di media sosial
Orang yang suka cari perhatian itu selalu aktif di semua media sosial. Menciptakan skenario sendiri agar menarik perhatian orang lain. Memperbarui status setiap detik agar dia diperhatikan.

2. Menciptakan drama agar orang lain memperhatikannya
Jika orang biasanya akan merasa sangat tenang jika tidak punya beban masalah. Tapi orang yang suka cari perhatian justru merasa gelisah dan nggak tenang kalau tidak ada masalah. Akhirnya, dia akan menciptakan dramanya sendiri agar dia diperhatikan oleh orang lain.

3. Selalu haus pujian
Orang yang suka cari perhatian itu haus pujian. Kalau belum dipuji, maka dia akan melakukan segala cara untuk mendapatkan pujian itu. Seharusnya adalah, pujian orang lain itu bukan patokan. Yang jadi patokan adalah kamu tetap melakukan sesuatu yang baik, walaupun tidak ada orang yang melihat atau memujinya.

4. Tak mau diremehkan
Orang yang suka cari perhatian tidak terima kalau dirinya diremehkan orang lain. Padahal, dianggap remeh atau tidak itu bukan urusanmu, itu adalah urusan orang tersebut. Menjelaskan diri sendiri pada orang lain itu tidak ada gunanya.

Baca juga :  7 Minuman Penurun Berat Badan yang Bisa Anda Coba

5. Hanya melakukan hal-hal yang bisa mendapat pujian dari orang lain
Orang yang suka cari perhatian akan melakukan segalanya bahkan hal yang tidak dia sukai demi pujian. Dia baru akan merasa puas setelah dipuji. Dia juga tidak peduli jika yang dia lakukan itu menyakiti dirinya sendiri atau tidak sesuai dengan dirinya. Yang penting dapat pujian, itu intinya.

6. Nggak tenang jika sendirian
Tanda selanjutnya dari orang yang suka cari perhatian itu, dia tidak suka sendirian. Dia lebih suka berada di tengah orang banyak yang memperhatikannya. Jika dia berada di antara banyak orang tapi dia tidak diperhatikan, maka dia akan melakukan sesuatu agar semua mata tertuju padanya.

7. Pintar bersilat lidah
Orang yang suka cari perhatian memiliki sifat alami pandai bicara. Dia pintar menceritakan tentang apa saja pada orang lain untuk mendapat perhatian yang dia inginkan. Bukan berarti semua orang yang suka bicara itu suka cari perhatian, tapi orang yang suka cari perhatian lebih spesifik dalam menarik perhatian. Fokusnya adalah diperhatikan, bukan fokus pada topik yang dia bawa.

8. Selalu mengeluh tentang semua orang
Dia tidak pernah menganggap ada orang lain yang lebih baik darinya. Dialah yang terbaik sehingga dia akan mengajukan keluhan tentang kekurangan orang lain. Baginya, semua orang lain itu kurang, dia yang lebih dan hanya dia yang harus mendapat pujian.

9. Memiliki kehidupan yang hedon
Orang yang suka mencari perhatian, juga memiliki kecenderungan memamerkan kekayaannya sehingga mengundang decak kagum orang lain. Mereka tak jauh dari kehidupan hedon. Dia hanya ingin membuat orang-orang di sekitarnya merasa terkesan dengan gaya hidupnya.

Baca juga :  6 Cara untuk Meredam Amarah

10. Mereka seolah menjadi korban
Mereka tidak pernah merasa salah. Mereka selalu menjadi korban dan orang yang teraniaya. Ya, semua hanyalah taktik untuk menarik simpati atau pengakuan semata, sesuatu yang sangat mereka dambakan.

Percaya atau tidak, di satu titik waktu kita semua sebenarnya kadang mencari perhatian meski berbeda cara. Jadi jangan khawatir, kamu nggak sendirian. Mungkin kita harus mulai fokus pada apa yang kita lakukan sendiri daripada sibuk mengoreksi orang lain. Jadi, dari semua tanda di atas mudah-mudahan bisa mengevaluasi diri kita sendiri.


You may also like...