5 Tanda Pernikahan yang Tidak Sehat

Bagikan :

pernikahan, pernikahan tidak sehat
5 Tanda Pernikahan yang Tidak SehatSebuah pernikahan yang sehat adalah dimana kedua orang yang terlibat saling mencintai, serta mempertahankan keutuhan rumah tangga satu sama lain. Jika itu tidak terjadi, maka kemungkinan bahwa perkawinan dan hubungan akan hancur. Sementara beberapa pasangan berhasil menangani pernikahan mereka dengan baik, ada orang-orang yang tidak bisa membiarkan satu hari berlalu tanpa percekcokan, berdebat, selingkuh, atau bahkan melakukan tindak kekerasan. Tulisanwanita.com menuliskan beberapa tanda-tanda pernikahan yang tidak sehat.

1. Perselingkuhan
Salah satu dari Anda berdua sudah mulai berani berselingkuh. Jika Anda atau pasangan Anda menemukan kenyamanan yang lebih baik di luar pernikahan, maka itu adalah tanda terbesar dan paling jelas bahwa Anda tidak lagi tertarik pada pasangan Anda.

2. Terlalu banyak perbedaan
Walaupun memiliki perbedaan pendapat normal untuk sebagian besar hubungan, tapi jika memiliki terlalu banyak perbedaan dapat membawa beberapa masalah serius, terutama ketika tak satu pun dari Anda siap untuk menerima pendapat meski hal itu demi perbaikan. Ini bisa mengarah pada terlalu banyak argumen dan perkelahian, yang akhirnya membunuh cinta dan harmoni dalam pernikahan.

3. Ketidakseimbangan tanggung jawab
Selama ini hanya Anda yang berkorban, terlalu mengalah, sementara suami tak peduli urusan rumah dan anak-anak setelah pulang kerja langsung tidur. Situasi seperti ini berarti bahwa salah satu dari Anda lebih banyak berkorban untuk rumah tangga, sementara yang lain tidak. Ketidakseimbangan upaya, penyesuaian, dan kompromi ini dapat menyebabkan pertikaian, dan juga membunuh kebebasan dan kebahagiaan dari orang yang lebih banyak berkorban.

4. Tidak ada komunikasi lancar
Apakah Anda berhenti berbicara satu sama lain? Apakah percakapan Anda hanya sebatas membayar tagihan atau menjemput anak-anak dari sekolah? Ketika Anda berhenti berbagi rincian yang paling penting dari hidup Anda dengan pasangan Anda, atau ketika Anda merasa tidak tertarik berbicara tentang sesuatu yang berhubungan dengan hidup Anda dengan pasangan Anda, maka itu adalah tanda yang jelas dari pernikahan yang tidak sehat. Ini hanya berarti bahwa Anda sudah tidak lagi tertarik satu sama lain dan hampir tidak peduli tentang urusan atau pendapat, pikiran dan emosi masing-masing.

5. Kemiripan sifat yang tidak sehat
Anda pemboros, begitu juga dia. Anda tidak peduli tentang penghasilan suami yang tidak tetap dan Anda juga tidak bekerja. Suatu hari, Anda berdua tak punya pemasukan sama sekali dan akan berhadapan dengan masa-masa sulit dan kesengsaraan. Dan saat itulah Anda berdua kebingungan mencari solusi dan akhirnya saling menyalahkan. Tak perlu dikatakan, itu memang situasi buruk. Pernikahan yang sehat adalah dimana pasangan tahu bagaimana mengontrol kelemahan masing-masing dan dimana mereka dapat bekerja sebagai sebuah tim, sehingga dapat mengambil alih hidup mereka bersama-sama. Jika Anda berdua sama-sama tidak memiliki tanggung jawab dan visi ke depan untuk kelangsungan rumah tangga, hubungan Anda tidak akan tetap bertahan baik.


Jika Anda dapat mengidentifikasi dengan beberapa tanda-tanda ini, mulailah mencari solusi dan cara untuk mendapatkan pernikahan Anda kembali ke jalur yang baik. Sementara ada beberapa orang telah berhasil memperbaiki keretakan, ada juga orang lain yang lebih memilih untuk berpisah dari hubungan yang tidak sehat. Pilihan ada di tangan Anda, tetapi jangan pernah melakukan sesuatu yang akan membuat Anda menyesal di kemudian hari. Jadi buatlah pilihan Anda dengan bijaksana.

Read more at http://www.magforwomen.com/signs-of-an-unhealthy-marriage/2/#lI4fwoOlgEb4Wldm.99

Bagikan :

You may also like...