8 Tanda Dia Mungkin Pria Posesif

Bagikan :

posesif, pacar posesif, tanda pacar posesif
8 Tanda Dia Mungkin Pria PosesifSebuah hubungan yang baik dan bahagia dapat memberikan semua perbedaan dikala kita mengalami stres dalam hidup. Tapi apa jadinya ketika hubungan itu sendiri adalah penyebab stres, maka Anda tentu dibuat pusing setiap hari. Seorang pacar bisa membuat Anda merasa istimewa, tapi kadang-kadang dia bisa bersikap menyebalkan. Sedikit sikap posesif bisa membuat Anda merasa senang, tapi hati-hati saja jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda terlalu posesif dan mengekang kehidupan Anda.

1. Dia tidak memperlakukan Anda dengan hormat
Meski hormat nomor kesekian dari suatu hubungan, suka atau tidak suka setiap individu memang harus dihormati. Dan ketika seorang pria ternyata tidak sopan terhadap Anda atau bahkan mantan-mantannya, maka ia cenderung memiliki perangai kasar. Jika dia suka mengabaikan pendapat atau berperilaku kasar dengan Anda di depan orang lain, maka Anda harus menyadari bahwa ini sebagai tanda-tanda peringatan.


2. Dia berpura-pura baik
Semua wanita pasti ingin bersama dengan pria yang baik hati. Tapi, kebaikan hati kadang-kadang punya niat terselubung dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Berhati-hatilah untuk fase sesudahnya. Baik tapi jika ada maunya bisa membuat masalah di kemudian hari dengan harapan bahwa Anda berhutang budi kepadanya. Juga, sikap berpura-pura adalah atribut yang buruk dalam hubungan apapun karena itu adalah sikap palsu.

3. Dia telepon dan sms Anda setiap jam
Menerima panggilan atau pesan cinta dari pacar Anda akan membuat Anda merasa penting, spesial, dan diperhatikan. Tapi jika dia sudah menelepon atau mengirim pesan sehari lebih dari 10 kali, ini jelas membuat Anda gila. Itu bukan cinta! tapi sikap posesif dan mengekang kebebasan Anda. Dia mencoba untuk menunjukkan rasa tidak aman dan ingin tahu apa yang Anda lakukan.

4. Dia tidak memiliki hubungan lain
Ketika Anda mulai merasa bahwa pacar Anda tampaknya kurang bergaul dengan orang-orang penting lain dalam hidupnya seperti teman-teman, keluarga, atau rekan kantor yang bisa diajak berbagi, maka ada sesuatu yang salah dengan dia. Setiap individu harus memiliki porsi tersendiri dari tiap hubungan dan tidak boleh terlalu bergantung pada satu orang saja. Jika pacar Anda begitu, Anda perlu hati-hati dengan dirinya dan perilakunya.

5. Dia terus mengomentari penampilan Anda
Dan mungkin tidak hanya berhenti mengomentari pakaian. Jika pacar Anda ingin berkomentar dalam hal apa saja, itu berarti lampu merah. Punya pendapat memang tidak masalah, tetapi bukan berarti memaksakan apa yang harus Anda lakukan dan menghalangi kebebasan Anda dalam membuat pilihan Anda sendiri.

6. Dia menuntut ingin tahu semua yang Anda lakukan
Tentu saja Anda memiliki teman laki-laki maupun teman perempuan, yang mengajak Anda ngobrol atau nongkrong bareng mereka sesekali. Jika ia melarang Anda melakukannya atau ingin tahu tentang hubungan Anda dengan masing-masing atau salah satu dari teman Anda karena ia harus tahu, maka ia mungkin mencoba untuk melakukan pengekangan dan posesif pada Anda.

7. Dia tidak membiarkan Anda dekat meski keluarga sendiri
Seorang pacar yang posesif dan suka mengekang bahkan tidak membiarkan Anda lebih dekat dengan keluarga Anda sendiri. Karena ia takut Anda mungkin akan meninggalkan dia atau takut mereka tahu Anda berada di tengah-tengah hubungan yang penuh konflik.

8. Dia menghukum Anda
Dia mungkin menjadi orang yang berpikir bahwa dia berhak menghukum Anda atas tindakan Anda yang dia anggap salah. Seorang pria posesif bisa menjadi pendendam. Dia bisa berubah keras, bahkan memukul atau mengumpat dengan kata-kata kasar di depan orang lain.

Awal-awal hubungan memang terasa menyenangkan, dan Anda memamerkan pacar baru Anda dan menjelaskan betapa gantengnya dia ke keluarga dan teman-teman. Tapi, ketika hubungan mulai berubah, Anda mungkin merasa yakin dan malu untuk membiarkan orang-orang tersayang Anda tahu tentang hal itu. Ini adalah tindakan yang sangat berbahaya dan sebisanya Anda harus pergi dari hubungan seperti itu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bagikan :

You may also like...