Tips Penting Sebelum Membeli Make Up

Bagikan :

make up, tips membeli makeup
Tips Penting Sebelum Membeli Make UpKetika membeli produk make up, ada beberapa jenis yang perlu Anda coba sebelumnya. Itu untuk memastikan Anda cocok dengan produk tersebut. Artikel berikut menuliskan beberapa tips penting sebelum membeli make up.

1. Foundation
Pastikan wajah Anda bebas dari make up bila berencana membeli foundation. Kemudian, ambil 2-3 warna yang mendekati kulit wajah Anda. Dengan menggunakan jari, oleskan foundation tersebut mulai pipi bawah hingga leher bagian atas. Harus sampai leher agar nantinya warna kulit wajah dan leher tidak belang-belang.


2. Concealer
Concealer penting untuk menutupi area wajah yang kurang sempurna. Untuk mendapatkan warna concealer yang baik, pilih yang satu tingkat lebih muda dari warna kulit atau foundation yang Anda gunakan. Pulaskan concealer pada pergelangan tangan bagian dalam. Pilih yang warnanya mirip dengan kuli t pergelangan tangan. Untuk menutupi lingkar gelap di bawah mata, pilihlah concealer cair. Sedangkan untuk menutupi jerawat, pilih concealer berwarna kuning dengan tekstur yang agak padat.

3. Eyeliner
Sebelum membeli eyeliner, tes dengan cara mencoretkan pada punggung tangan, kemudian gosok dengan jari. Kalau hanya luntur sedikit, berarti eyeliner itu aman dipakai. Tapi kalau luntur, sepanjang garis, berarti eyeliner tersebut akan mudah berantakan dan mengotori wajah.

4. Blush on
Untuk memilih warna blush on yang cocok dengan kulit wajah, coba dulu pada punggung tangan. Tapi, cara itu berguna saat wajah dalam kondisi polos. Warna blush on akan terlihat berbeda di atas kulit yang sudah dipulaskan foundation. Jadi, bila ingin mengetes warna blush on pada kulit dengan foundation, pastikan Anda sudah memakai foundation saat ke toko. Lantas, sapukan blush on pada pipi dengan bantuan kuas atau jari bila mencoba blush on jenis krim.

5. Lipstik
Tak perlu mengoleskan lipstik pada punggung tangan sebelum Anda memutuskan membelinya. Cukup memulaskan sedikit saja pada ujung jari. Warna lipstik pada bibir terlihat sama dengan warna lipstik pada ujung jari. Jangan sekali-kali mencoba lipstik di toko langsung pada bibir. Sebab, kita tidak tahu berapa banyak bakteri yang ada pada lipstik tersebut.

Bagikan :

You may also like...