7 Tips Untuk Mengurangi Pigmentasi Kulit

Bagikan :

pigmentasi kulit, cara mengurangi pigmentasi kulit


7 Tips Untuk Mengurangi Pigmentasi kulitAda banyak alasan terbentuknya pigmentasi pada kulit. Paparan sinar matahari dan masalah dalam produksi sel melanin merupakan dua alasan utama pigmentasi. Tidak mungkin untuk menghapus tanda berpigmen kecuali jika Anda memutuskan melakukan proses bedah kecantikan atau laser. Tapi, ya Anda dapat mengurangi pigmentasi pada kulit Anda dengan mengikuti beberapa tips sederhana berikut. Jadi baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Kentang dan jus lemon
Kentang dan lemon sama-sama baik untuk kulit berpigmen karena mereka memiliki sifat pemutih alami. Ambil satu bagian dari jus kentang dan bagian dari jus lemon. Aduk rata dan menerapkannya pada wajah Anda malam hari. Biarkan selama sekitar lima belas sampai dua puluh menit. Ikuti proses ini setiap dua hari sekali untuk mengurangi pigmentasi dan mengecilkan pori-pori pada kulit Anda.

2. Bubuk kunyit dan yoghurt
Kekuatan kunyit baik untuk mengurangi tanda dari kulit Anda dan efektif untuk mengurangi pigmentasi juga. Ambil beberapa bubuk kunyit dan mencampurnya dengan tiga sendok makan yoghurt. Anda perlu membuat masker dari kedua bahan ini. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan kering. Sekarang, cuci muka Anda dengan air hangat, lakukan teratur untuk mengurangi tanda di wajah Anda dengan cara yang paling alami.

3. Mentimun dan jus bawang
Nah, bau jus bawang mungkin tajam tapi baik untuk mengatasi tanda dan bintik-bintik. Jus mentimun memiliki sifat pemutih alami. Campur kedua jus ini dengan takaran yang sama dan menerapkannya pada kulit Anda. Biarkan kering secara alami atau Anda bisa menunggu selama sekitar lima belas menit. Cuci wajah Anda dengan air hangat untuk hasil terbaik. Terapkan cara ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

4. Jus tomat dan minyak vitamin E
Jus tomat secara alami dapat bekerja ajaib bagi kulit Anda. Jus tomat dapat mengurangi bintik-bintik dan tanda berpigmen pada wajah Anda. Jadi, ambil jus tomat secukupnya untuk masker dan tambahkan satu sendok teh minyak vitamin E. Aduk rata sebelum mengaplikasikannya pada wajah Anda. Cuci wajah Anda setelah dua puluh menit untuk hasil terbaik. Hal ini dapat membantu mengurangi tanda berpigmen juga.

5. Jus aloe Vera dan oatmeal
Jus Aloe Vera juga memiliki sifat penyembuhan alami kulit. Jadi, bahan ini sangat efektif untuk mengurangi tanda dan bintik-bintik pada kulit. Mengambil bagian daging dari Aloe Vera secukupnya, buatlah jus dan tambahkan beberapa bubuk oatmeal di dalamnya. Buat campuran dan terapkan pada wajah Anda. Cuci wajah Anda setelah beberapa waktu. Anda akan melihat perubahan dalam tekstur kulit Anda dan tanda berpigmen pada wajah akan memudar juga.

6. Lakukan perawatan sesuai wajah Anda
Nah, gunakan produk yang sesuai dengan kulit Anda. Jangan gunakan produk yang keras untuk wajah Anda karena dapat meningkatkan pigmentasi. Adalah penting bahwa Anda menggunakan make-up minimal jika wajah Anda penuh dengan pigmentasi. Semakin Anda mencuci muka dengan air hangat, maka akan semakin memiliki dampak positif pada kulit wajah Anda.

7. Memiliki makanan yang kaya vitamin
Anda dapat mengurangi pigmentasi pada wajah Anda dengan memiliki diet yang kaya mineral dan vitamin. Suatu keharusan untuk menyertakan sayuran dalam bentuk apapun. Sayuran berdaun hijau penuh zat besi dan vitamin A, yang membantu untuk mengurangi tanda berpigmen pada kulit Anda. Buah-buahan dan sayuran dengan karoten, misalnya wortel, mangga, melon musk merupakan sumber yang kaya vitamin A harus dimasukkan dalam diet Anda. Juga, sertakan buah jeruk dalam diet Anda karena mengandung banyak Vitamin C.

Bagikan :

You may also like...