Ukuran Payudara dan Sakit Punggung Atas

Bagikan :

payudara, sakit punggung atas
Ukuran Payudara dan Sakit Punggung AtasPelajari bagaimana ukuran payudara dapat mempengaruhi risiko seorang wanita dari nyeri punggung atas dan apa yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Bagian atas dari tulang belakang sangat kuat, bertindak sebagai jangkar pada tulang rusuk dan mendukung tubuh bagian atas, tetapi juga dapat menjadi rentan terhadap sakit punggung atas. Seperti dengan nyeri punggung bawah, nyeri punggung atas yang paling sering disebabkan oleh ketegangan pada otot-otot dan ligamen dari postur tubuh yang buruk dan gerakan berulang.

Tapi bagi perempuan dengan payudara yang besar, tidak memakan waktu lama, membungkuk di depan komputer atau berlari saja bisa menyebabkan nyeri punggung atas. Karena berat payudara mereka sendiri dapat cukup untuk menyebabkan nyeri punggung, kadang-kadang bahkan menyebabkan rasa sakit kronis jangka panjang yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Hubungan Antara Payudara Besar dan Sakit Punggung

Memiliki payudara yang besar dapat menempatkan kelebihan berat pada bagian dada. Tanpa dukungan yang cukup dari otot-otot sekitarnya dan seluruh tubuh, berat payudara dapat menyebabkan sakit parah, menyulitkan untuk mempertahankan postur yang baik, dan bahkan menyebabkan deformitas tulang belakang.

Perempuan berukuran dada besar kadang-kadang harus mengalami bukan hanya nyeri kronis di punggung dan leher mereka, tetapi juga dengan tali bra yang terlalu ketat ke dalam kulit dan membatasi kegiatan yang seharusnya dengan nyaman mereka lakukan.

Nyeri Punggung dan Ukuran Payudara : Hasil Penelitian

Penelitian telah menunjukkan bahwa dapat menjadi reaksi berantai gejala nyeri akibat payudara besar, karena tubuh mengimbangi posisi normal di salah satu bagian dari belakang dengan menggeser posisi lain.

Meringankan Nyeri : Pilihan Bantuan

Jika Anda menderita sakit leher atau punggung bagian atas yang disebabkan oleh payudara besar, bantuan tersedia. Tidak perlu menderita sakit punggung yang disebabkan oleh ukuran payudara besar.

Pilihan bantuan untuk nyeri punggung atas mulai dari perubahan gaya hidup untuk obat, dan pada kasus yang berat bisa dilakukan operasi. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mencoba :


1. Bra yang disesuaikan dan pushup bra. Karena mereka dirancang khusus, jenis bra dapat membantu mendistribusikan dan mendukung berat payudara besar, terutama untuk wanita dengan punggung yang sempit, yang lebih terkonsentrasi pada berat badan daripada wanita yang punggungnya lebih luas.

2. Terapi fisik dan olahraga. Bekerja dengan terapis atau pelatih pribadi dapat memperbaiki postur tubuh dan mendorong penurunan berat badan pada wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas.

3. Obat. Mengambil sesekali pereda nyeri (misalnya ibuprofen atau aspirin) ketika terjadi nyeri punggung atas boleh-boleh saja. Dan dokter dapat memberikan resep obat untuk nyeri yang lebih parah yang disebabkan oleh ukuran payudara besar. Namun perlu diingat bahwa obat penghilang rasa sakit untuk sakit punggung yang disebabkan oleh payudara besar tidak dimaksudkan sebagai solusi jangka panjang.

4. Operasi pengecilan ukuran payudara. Sering dianjurkan untuk wanita dengan nyeri punggung atas yang disebabkan oleh payudara besar, operasi pengurangan payudara mungkin satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut secara permanen. Penelitian yang dipublikasikan oleh American Society of Plastic Surgeons menemukan bahwa, sebelum operasi pengurangan payudara, setengah dari 179 wanita dengan ukuran payudara DD atau lebih besar memiliki sakit punggung atas hampir konstan atau nyeri pada leher, bahu, atau punggung bawah. Setelah operasi, hanya 10 persen wanita memiliki gejala-gejala ini.

Intinya : Jika Anda menderita nyeri punggung atas karena payudara besar, berbicara dengan dokter Anda. Anda dapat menyusun rencana yang akan efektif untuk Anda.

Bagikan :

You may also like...